Selamat Ulang Tahun Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si

(Mantan) Dirjen Pothan Kemhan RI

Hari ini sangat istimewa (21/04/21), barakallahu fii umrik ukhti. Semoga selalu diberi panjang umur yang berkah, diberikan kesehatan, rezeki yang berlimpah, bahagia di dunia dan akhirat, ditambahkan kebaikan-kebaikannya, sukses bertugas dimanapun tugasnya, dan selalu dalam bimbingan serta lindungan Allah SWT. Aamiin

SALAMIBU – Sosok tangguh nan gigih ini, bernama lengkap Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si, adalah Staf Ahli Menteri Pertahanan Republik Indonesia dan juga Guru Besar pada Departemen Teknik Metalurgi dan Material, Universitas Indonesia.
Dalam karirnya Bondan panggilan akrabnya pernah bertugas sebagai Tenaga Pengkaji Bidang Ilpengtek Lemhannas RI menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI). (2015), selanjutnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Pothan) Kementerian Pertahanan (Kemhan RI) yang berakhir tahun 2020.
Sebagai Staf ahli tugas utamanya adalah menganalisis aspek ekonomi dalam membangun postur dan kapabilitas pertahanan Indonesia.
Selain itu, untuk pengembangan dan penguatan indistri strategis Indonesia serta pengadaan peralatan utama militer juga menjadi fokusnya.
Bondan memperoleh gelar Ph.D dari Monash University, Australia pada tahun 2003 di bidang material dan Teknik manufaktur.
Dia memperoleh gelar Master of Science dan Bachelor of Angineering dari Universitas Indonesia pada tahun 1995.
Disegala kesibukannya, penelitian tentang pengembangan material ringan berkekuatan tinggi dan berkinerja tinggi untuk berbagai aplikasi, termasuk material pertahanan tetap dilakukan.
Kemudian, karya lain sebagai investasi yang tak akan habis adalah penerbitan buku teks sekitar lebih dari 80 artikel ilmiah. Dia juga mendapatkan beberapa penghargaan untuk produktivitas penelitian dan kinerja pengajaran, yang sekarang lebih menjadi fokus Bondan [YP].


SELAMAT HARI KARTINI 2021
Dengan Semangat Hari Kartini kita tingkatkan peran perempuan dalam berkarya, mengabdi untuk negeri dan bermartabat bagi keluarga.
Jangan lupa pesan ibu
Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan. Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.