DIDIKAN ORANG TUA JADI PEMICU KEMAJUAN ANAK

by JAE

SALAMIBU – Telah dialami beberapa orang tua yang merasakan perkembangan sang anak yang semakin cepat, namun tidak memiliki potensi yang baik  ke depan karena  adanya pengaruh luar, di antaranya pengaruh pergaulan, pengaruh gawai dan sebagainya. Hal-hal semacam itu  akan mempengaruhi perkembangan anak ke depannya.  

Secara alamiah, anak akan memperoleh pendidikan tingggi dan bersifat dewasa di dalam kehidupannya setelah 10 tahun kemudian karena didikan orang tua yang benar-benar matang. Didikan orang tua akan menjadi bukti bahwa anak itu akan berhasil di masa datang.

Sedikit cerita, ada seorang anak yang memiliki banyak saudara, dimana dari sekian banyak saudaranya, anak itulah yang mungkin satu-satunya berhasil dimasa mendatang, karena dia memilki potensi berfikir secara tajam, kemandirian yang sangat tinggi, dan kesopanan yang memang terjaga dan tertata dengan rapi. 

Mengapa itu bisa terjadi? Karena didikan orang tua yang diterapkan dan dilaksanakan dengan baik dalam keseharian anak itu, sedangkan saudara-saudara yang lainnya tidak mau melaksanakannya, bahkan menolak dengan keras untuk tidak melaksanakan didikan orang tuanya.

Dari kisah diatas bisa disimpulkan bahwa seorang anak akan berhasil ketika dia mampu melaksanakan apa yang telah diajarkan orang tuanya, sedangkan seorang anak akan mengalami kegagalan karena mereka tidak mampu melakukan apa yang telah orang tuanya ajarkan. 

Karena di setiap keluarga ada yang namanya berbeda nasib, hampir dalam keluarga dimana pun, akan ada satu dua orang anak yang berhasil dan ada sebagian anak yang gagal mencapai keberhasilan.

Sebuah kisah yang pilu akan menimpa orang tua ketika anaknya gagal dalam menghadapi semua perjuangan di masa dewasanya, orang tua akan merasa gagal, akan menyesal karena mereka berpikir bahwa apa yang mereka didik dan ajarkan tidak diterima dengan baik dan mungkin malah diabaikan oleh seorang anak.

Kami Salam Ibu berpesan kepada para orang tua agar mendidik anak dengan tidak tanggung-tanggung, dalam artian orang tua mendidik anak memang benar-benar untuk masa depan, tidak untuk memanjakan anaknya, tidak untuk memberikan kesenangan yang berlebihan sehingga membuat anak lupa untuk bekerja keras. Orang tua harus memberikan perhatian kepada anak dengan tidak membedaka-bedakan dengan saudara atau orang lain disekitarnya, dan orang tua harus mendoakan anaknya di setiap selesai mengucapkan salam dalam ibadahnya, mau itu ibadah wajib, sunnah ataupun ibadah yang lainnya, karena doa seorang ibu atau bapak akan dikabulkan Allah SWT kalau memang itu keluar dari lubuk hati yang terdalam.

Jangan lupa pesan ibu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

SELAMAT HARI IBU TAHUN 2020

SURGA DITELAPAK KAKI IBU

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.